SAMOSIR AKAN TERAPKAN LAYANAN APLIKASI KAS DAERAH SISTEM CASH MANAGEMENT

(Tolping - Samosir)
Sebagai tindak lanjut SIMDA Keuangan yang telah diterapkan di Kabupaten Samosir, pada 7 Januari 2010 akan dilaunching Layanan Aplikasi Kas Daerah Sistim Cash Management bertepatan dengan Ulang Tahun Kabupaten Samosir, yang memangkas jalur birokrasi khususnya pencairan dana baik ke SKPD/Unit Kerja maupun ke pihak ketiga. Hal ini adalah usaha dan komitmen Pemkab Samosir dalam pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel, transparan dan bersih (e-Governance). Demikian disampaikan Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon pada Rapat Implementasi Aplikasi Kas Daerah Sistem Cash Management di Ruang Rapat Kantor Bupati, Selasa (17/11).

Lebih lanjut Bupati Samosir mengatakan kita terus dukung penggunaan Teknologo Informasi dibidang keuangan sehingga diharapkan Kabupaten Samosir dapat menerapkan pelaksanaan pembangunan lebih cepat dan efektif kedepan sesuai dengan penerapan era keterbukaan informasi pada tahun 2010.

Pihak Bank Sumut melalui Sadar Wirawan Siregar mengatakan bahwa aplikasi kas online ini merupakan tindak lanjut Permendagri 13/2006 dan SK Mendagri 59/2009 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Hal ini merupakan bagian dari aplikasi SIMDA yang difasilitasi dengan aplikasi Kas Daerah. “Hardwarenya juga akan dibantu oleh Bank Sumut, Pemda hanya perlu menyediakan 5 Orang tenaga PNS sebagai User aplikasi. Untuk mendorong program ini juga ditegaskan bahwa pada tanggal 21 Desember 2009, Bank Sumut Cabang Pembantu Pangururan akan meningkat statusnya menjadi Kantor Cabang. Demikian juga kita akan segera bangun ATM di Kantor Bupati dan di tempat-tempat strategis lainnya demi pelayanan nasabah”, ungkapnya.(RS)

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com